-->

TENTANG HIJAB

Tentang hijab ya sahabat

"Ih pakek jilbab tapi kok omongannya pedes"
"Udah berhijab tapi masih suka ghibah,   gimana sih ??"
"Pakek jilbab tapi kelakuannya gak bener"
"Yang penting hati dulu di jilbabin baru deh   badannya, daripada pakek jilbab tapi gak   bener,   dasar kardus!!! (Kerudung dusta)"


           Pasti pernah dengar kalimat seperti itukan, yang harus di luruskan adalah seorang muslimah yang memakai jilbab tidak berarti bersih dari dosa, tidak lepas dari khilaf, tidak memberikan lebelLsuci terhadap pemakaiannya, dan akhlaq yang belum baik tidak lantas mengubah hukum jilbab dalam Islam yaitu wajib untuk semua muslimah yang sudah baligh


          Entah bagaimana akhlaq muslimah tersebut, baik atau tidak perilaku seorang muslimah, dia tetap wajib memakai jilbab. Karena jilbab dan akhlaq adalah hal yang berbeda dan tak bisa d kaitkan satu sama lain apabila diantara keduanya belum baik



         Muslimah yang berjilbab belum tentu baik, tapi muslimah yang baik pasti berjilbab



Allah SWT. Berfirman yang artinya :
"Hai nabi, katakanlah kepada istrimu, anak-anak perawanmu dan istri-istri orang mukmin,   hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka. Yang demikian itu   supaya mereka lebih muda untuk di kenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah   maha pengampun lagi maha penyayang" (Qs. Al ahzab : 59 )


Dalam ayat lain Allah juga berfirman yang artinya :
"Katakanlah kepada wanita yang beriman : hendaklah mereka menahan pandangannya dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya" (Qs. An Nuur : 31)



                Teruslah berusaha menjadi muslimah yang baik dan selanjutnya biarkan Allah azza wajallah yang menyempurnakan









Zain az-zakary
Jumat, 30 November 2018

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "TENTANG HIJAB"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel