-->

SENDIRIAN MENATAP LANGIT MALAM


Saat aku sendirian menatap langit, semua kenangan tentangmu bermunculan dalam benakku, suara yang riang, senyum yang manis dan matamu yang berbinar-binar saat duduk berduaan memandang langit malam, yang bertabur bintang gemintang membuat aku tidak terbiasa dengan kesendirian ini, malam-malam panjang tanpa engkau disisiku membuat semuanya terasa hampa.
Bulan.......apakah disana dia juga sedang menatapmu, memikirkan banyak hal tentang ketiadaanku di sisinya ? atau mungkin dia sedang melakukan sesuatu untuk mengusir sepi dan membunuh waktu yang terasa amat panjang?

Entahlah...........


Tapi aku yakin dia masih setia menungguku karena sebuah janji yang pernah kita ikrarkan di bawah terangnya sinar rembulan, janji yang disaksikan oleh angin sepoi-sepoi yang berhembus bintang gemintang yang malu-malu menampakkan sinarnya karena kalah terang dengan terangnya sang pelita malam, dan juga janji yang di saksikan oleh iringan suara binatang-binatang malam yang sahut-menyahut menciptakan orkestra alam yang sangat merdu.

Engkau yang disana, bersabarlah sedikit lagi karena sebentar lagi aku akan datang memenuhi janji yang perbah kita ikrarkan, setelah aku itung-itung ternyata perjumpaan kita kembali tinggal dua purnma lagi, saat dua purnama itu telah kita lalui maka dahaga kerinduan kita akan terobati. malam-malam panjang akan terasa pendek serta suasana tidak akan sehampa saat kita berjauhan.



Pada saat waktu pertemuan itu datang aku selalu berharap engkau membuat kejutan-kejutan untuk menyambutku dan begitu juga kejutan yang akan aku persembahkan untukmu yang mana kejutan itu tidak akan pernah engkau lupakan seumur hidupmu dan menjadi peringatan "Hari Pertemuan Kita Berdua".


Sekarang yang hanya bisa aku lakukan untukmu yang berada di sebrang sana hanyalah menjagamu lewat untain barisan bait-bait do'a yang selalu aku panjatkan,  semoga engkau tetap ceria menjali hari-harimu dan semoga engkau tetap istiqomah melakukan rutinitas malam yang dulu kita lakukan berdua yaitu melihat langit malam dan merenungkan banyak hal tentang kehidupan ini.

Semoga aku selalu berharap kepadamu yaitu harapan yang besar.



By: Zaka Abdillah






Zain az-zakary
Senin, 04 Maret 2019

Berlangganan update artikel terbaru via email:

7 Responses to "SENDIRIAN MENATAP LANGIT MALAM"

  1. Gak tau kk yg nulis tu adekq paling ungkapan hati yang sedang rindu

    ReplyDelete
  2. ketika malam hari saya sering menatap langit sendirian
    Kunjungi web Masandrisutisna untuk mempelajari tutorial-tutorial yang ada bi blog saya.
    Semoga bisa membantu.

    ReplyDelete
  3. Mengingatkanku pada seseorang yang sudah tidak lagi dekat. Bikin baper.

    Jejak - Dapur Mantul

    ReplyDelete
  4. Maksh uda ngunjungin semuanya

    ReplyDelete
  5. Nyimak dlu lah kta2nya bkin ngilu :)

    ReplyDelete
  6. Engkau yg dsana bersabarlah, sedikit lagi aku akan dtang mnemuimu,,😶

    Manis😢

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel