-->

BERHIJRAH

AL SALAM ALAIKUM WR.WB

SELAMAT PAGI UKHTY MUSLIMAH
ukhty yuks, kita belajar berhijrah sedikit demi sedikit......
berhijrah karena Allah, jangan pedulikan apa kata mereka, ingat pertologan Allah yang maha kuasa segala-galanya
ingat keindahan surga-NYA yang tiada tara
siapapun kita di masa lalu bukan berarti kita tidak berhak untuk menjadi muslimah yang lebih baik
berubahlah..........
berhijrahlah..........
walau selangkah demi selangkah
berhijrahlah hari ini
hari esok tak pernah menantimu
jangan biarkan ajal menjadi penyesalan terbesarmu
"sesungguhnya Allah tidak mengubah nasibatau keadaan suatu kaum sampai mereka mengubah keadaan diri mereka sendiri" (Qs. Ar ra'du (13 ):11)
sudah tau bahwa wanita muslimah wajib menggunakan jilbab
sudah tau bahwa perintah menutup aurat itu syariat agama
sudah tau bahwa pamer aurat dapat memancing syahwat laki-laki
sudah tau bahwa dengan tidak menutup aurat semua ibadahnya sia-sia
sudah tau bahwa dengan menutup aurat islam ingin memuliakan wanita
sesungguhnya tanda-tanda orang fasik adalah dia tahu bahwa perbuatannya itu salah namun tetepsaja ia kerjakan.....
na'udzubillah......
wahai saudari hijrahku.......
aku sayang kamu dan aku ingin kalian bersama-sama memasuki surganya, dan aku memberikan nasehat ini bukan berarti aku paling suci, tapi aku berharap kelak agar kita saling dapat memberikan pertolongan
wahai saudari hijrahku.........
bantulah kaum lelaki agar dapat menundukkan pandangannya, maka tutuplah aurat mu di setiap kau keluar rumah, dan hapus foto-foto kalian yang memamerkan aurat, sungguh setiap aurat yang kalian pamerkan mendapatkan dosa jariyah yang dosanya akan tetap kalian terima walau kalian sudah tiada
Allah SWT. berfirman :
"sesungguhnya kami menghidupkan orang-orang yang mati dan kami menuliskan apa yang telah mereka kerjakan dan bekas-bekas yang mereka tinggalkan, dan segala sesuatu kami kumpulkan dalam kitab induk yang nyata (lauh mahfudz). (Qs. Yasin : 12 )
banyak orang berpikir setelah kematiannya, dosa-dosa pun akan terhenti putarannya, dia berpikr bahwa dosa-dosa tidal akan berkembang lagi setelah dia meninggal dunia.
padahal, selain amal jariyah ada juga dosa jariyah, yakni berjalannya segala dosa, kendati dia telah berkubang tanah hal ini sebagaimana alam hadis dari jarir bin abdillah Ra. Rasulullah SAW. bersabda :
"siapa yang mempelopori suatu kebiasaan yang buruk dalam islam, maka dia mendapatkan dosa keburukan itu, dan dosa setiap orang yang melakukan keburukan itu karena ulahnya, tanpa di kurangi sedikitpun dosa mereka" (HR. Muslim)
dalam al qur'an Allah SWT. juga menceritakan bagaimana orang yang mengajak orang lain untuk melakukan kesesatan dan tindakan maksiat, merekalah merupakam juru dakwa kesesatan atau mereka memberi contoh kemaksiatan seperti pamer auratnya, maka kelak iakan menerima dosa dari kekufurannya, belum lagi dengan dosa-dosa orang yang juga mereka sesatakan
"mereka akan memikul dosa-dosanya dengan penuh pada hari kiamat, dan berikut dosa-dosa orang yang mereka sesatkan yang tidak mengetahui sedikitpun (bahwa mereka disesatkan)" (Qs. An nahl : 25)
ayat ini memiliki makna yang sama dengan hadis dari abu hurairah Ra. Rasulullah SAW. bersabda :
"siapa yang mengajak kepada kesesatan dia mendapatkan dosa seperti dosa orang yang mengikutinya, tidak dikurangi sedikitpun" (HR. Ahmad 9398, muslim 6980 dan lainnya)
Astagfirullah............
disaat kita dialam kubur seharusnya tenang dan berharap mendapat tambahan amal jariyah, namun justru sebaliknya kita mendapat kucuran dosa jariyah akibat dosa-dosa yang ia lakukan semasa hidupnya
untuk itu saudari hijrahku...............
mari hapus foto-foto mu di sosial media yang mengumbar aurat, kalian harus lebih berhati-hati dalam bertindak dan lebih banyak melakukan amal sholeh dibanding dosa-dosa maksiat
ingatlah bahwa kita bisa kapan saja meninggal, dan hidup tidak hanya semata hidup didunia lalu selesai ketika kita meninggal dunia, namun perjalanan masih panjang untuk menuju kehidupan yang kekal.





Zain az-zakary
Selasa, 22 Januari 2019

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "BERHIJRAH"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel